Resep Nasi Liwet|Resep Nasi Goreng|Resep Nasi Bakar|Resep Nasi Kuning|Resep Nasi Hainan|Resep Nasi Kebuli|Resep Nasi Uduk|Resep Nasi Tim

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, December 5, 2013

Resep Nasi Kebuli Istimewa

Nasi Kebuli 


Bahan : 
500 gr beras 
600 ml air panas (bisa kaldu kambing atau kaldu gulai kambing)- (klo saya di lebihkan sedikit airnya) 
2 sdm minyak samin /margarin ( saya pakai 3 sdm ghee ) 
1/8 sdt pala bubuk 
4 bh kapulaga 
4 btr cengkeh 
1 ruas kayu manis 
2 btg sereh, memarkan (saya tdk pakai) 
100 gr kismis/kurma potong dadu (saya tdk pakai)
1 sdt pasta tomat (sekedar tambahan saya) 

Bumbu halus : 
4 btr bawang merah 
3 btr bawang putih 
1 sdt ketumbar 
½ sdt lada 
½ sdt jintan putih 
1 ruas jahe 
1 sdm garam 

Cara membuat : 
1. Panaskan minyak samin, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan beras, aduk rata hingga beras hangat, tuangi air panas aduk, masukkan bumbu rempah, dan kismis aduk rata. 
2. Kecilkan api dan biarkan hingga air terserap dan beras menjadi aron. 
Kukus selama 20 menit, hingga matang. Angkat sajikan. 

Sumber: idaskitchen.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

© 2011 Aneka Olahan Nasi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena